Pages - Menu

Minggu, 25 Januari 2015

Gethuk Goreng Haji Tohirin, Oleh-oleh Khas Sokaraja, Banyumas

Jika anda sedang berjalan-jalan di Kota Sokaraja, Banyumas, tidaklah lengkap rasanya jika anda tidak melengkapinya dengan berbelanja oleh-oleh khas daerah ini. salah satu oleh-oleh kha Kota Sokaraja, Banyumas adalah gethuk goreng. Getuk Goreng adalah makanan khas dari daerah Sokaraja yang terbuat dari ketela pohon atau singkong yang dicampur dengan gula merah atau gula jawa. Cita rasanya pada perpaduan pas antara singkong dan gula jawa. Ketika di goreng mengeluarkan aroma sangat khas singkong dan manis-manis gurih, menggugah selera. Bila digigit ada rasa legit manis berasa meleleh di lidah, berserat empuk, dan gurih tiada tandingnya. Dan jangan lupa, coba Getuk basah dengan topping parudan kelapa muda, rasa singkong pulen manis sedang di padu rasa kelapa muda menimbulkan sensasi bak lelehan ‘keju’ di lidah, lebih-lebih ditemani secangkir kopi tubruk, sungguh maknyusss.

Salah satu pusat oleh-oleh yang menjual gethuk goreng khas Kota Sokaraja, Banyumas adalah pusat oleh-oleh Gethuk Goreng "ASLI" Haji Tohirin. disini anda juga bisa mampir ke dapur untuk melihat secara langsung proses pembuatan gethuk khas daerak Banyumas tersebut. Jenis dan ragam gethuk gorengnya pun beragam, saat ini telah tersaji juga dalam berbagai varian rasa diantaranya rasa nangka, durian, sirsat. Gethuk goreng yang dibungkus dengan besek dijual dalam 2 pilihan paket yaitu paket 1kg dan 0,5kg.



Di tempat ini juga menjual aneka oleh-oleh khas Sokaraja, Banyumas lainnya seperti nopia dengan rasa gula jawa, coklat, dan durian, mino (mini nopia), dan juga aneka klanting yang memiliki beberapa varian rasa.




Pusat oleh-oleh Gethuk Goreng "ASLI" Haji Tohirin beralamat di Jalan Sudirman, Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah. Pusat oleh-oleh Gethuk Goreng "ASLI" Haji Tohirin ini buka mulai pukul 06.00 pagi hingga pukul 23.00. Kunjungi juga blognya di http://getukgorengasli.tumblr.com/ dan follow twiiter nya di  .

Selamat berkunjung ke Sokaraja, Banyumas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar