Pages - Menu

Rabu, 03 Desember 2014

Raja Soto Lama Bapak H. Suradi

Kota Sokaraja berjarak sekitar 10 km dari Kota Purwokerto, biasanya di tempuh sekitar 20 menit dari Kota Purwokerto. Begitu masuk daerah Sokaraja akan terlihat banyak papan nama tertulis Soto Sokaraja. Yang paling terkenal ada 3 tempat yaitu Soto Kecik Sokaraja, Soto Lama Sokaraja dan Soto Lama Pak Suradi.

Raja Soto Lama milik Bapak H. Suradi beralamat di Jalan Jl. Jenderal Sudirman No. 48A, Sokaraja – Banyumas – Jawa Tengah. Rumah makan ini awalnya hanya sebuah warung soto berukuran 4x6 meter. Soto Sokaraja milik Bapak H. Suradi mulai terkenal sejak tahun 1961. Seiring berjalannya waktu warung sederhana tersebut berkembang menjadi sebuah restoran besar tidak pernah sepi akan pengunjung. Saat ini, rumah makan tersebut sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung yang membuat pengunjungnya semakin dimanjakan.

Soto Sokaraja merupakan kuliner unik khas Sokaraja. Di rumah makan ini terdapat 4 menu soto sokaraja yang dapat dipilih, yaitu Soto Daging, Soto Ayam, Soto Babat Iso, dan Soto Skengkel. Kenikmatan soto sokaraja tersebut dilengkapi dengan ketupat atau bisa juga nasi, kuah kaldu segar yang menggugah selera, taoge, potongan daun bawang, kerupuk soto khas yang berwarna-warni, dan saus kacang seperti bumbu pecel sebagai sambalnya. Rasa sambal itu sendiri pun khas dengan sensasi manis, gurih kacang tananh, dan pastinya pedas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar